Senin, 06 Juni 2016

SOP EMPAL Bu Haryoko Muntilan

Hallo! Depicu kembali lagi.. Setelah sekian lama sibuk dengan kuliah, tugas, rapat, dan segala macamnyaa.. Akhirnya hari ini ada waktu buat ngeblog lagi #tsaah
Anyway beberapa waktu lalu gue pergi ke Muntilan.. Ke SMA Van Lith gitu kan (gausah nanya buat apa, yang jelas waktu itu pas HVL 2016 :p)
Naah sebelum ke Van Lith gue sama mampir tuh buat makan siang di sebuah warung biasa, pinggir jalan gitu.. Warungnya sederhana dengan cat ijonya yang.... yah.. seijo itu hehe.. Kalo di Semarang mungkin tampilannya lebih mirip kaya warteg gitu kali ya.. Nama warungnya "Warung Sop Empal Bu Haryoko"
Oke gue masuk lalu langsung duduk, gak pake mesen dulu (udah dipesenin soalnya ehehe) kemudian nggak lama makanan pun datang.. Begitu dateeng, entaah kenapa cacing-cacing di perut gue hawanya pada pesta gitu..
Beneer ajaa...  begitu dateng, sepiring nasi putih, disiram kuah sop yang isi sayurnya cuma kol beberapa lembar, dengan tambahan soun di atasnya serta bawang merah goreng.. Di tambah dengan sepiring kecil daging empal berwarna coklat sempurna, dengan sambal di sampingnya...
Astagaaaa kombinasi sempurnaa bangeet!!
Feeling gue sih ini bakal....... nyaaaahhh udah ayo makan aja langsung!
Ga pake lama, itu makanan langsung gue makan sampe abiiss bahkan punya temen gue juga gue sikat.. Anyway, gue nggak ngerti gitu kenapa temen gue bisa tega bangeett nggak ngabisin bahkan sama sekali enggak "nyentuh" makanan yang menurut gue seksi ini *maafin gue yang suka hiperbola*, padahal asli ini enaakkkk :( Katanya sih jaga pola makan aja gituu, biar ga penyakitan~ Tapi gue tetep berpegang teguh sama prinsip gue #ceeileeee "Kalo nggak sering-sering konsumsi yang beginian juga ga bakalan sakit kokk"
Oke back to this nyooii foodd~~
Setelah gue abisin makanan seksii iniii, akhirnya gue bisa menilaii.. Dan ini penilaian gue;

  1. Porsinya cukup buat seukuran cewek kaya gue yang makannya dibilang banyak enggak, dibilang dikit enggak juga hehe
  2. Harganya lumayan cucok sih yaaa.. Cukup 22ribu aja per porsinya (Kata mas-mas yang bayarin gue)
  3. Dari segi rasa udah gausah ditanyain lagi deeh yaa.. Tapi menurut gue, si empal gentong ini bakal lebih nyooiii kalo agak manis lagi dikit (karna gue suka manis), but versi aslinya juga udah enak kokk.. Tergantung selera aja
  4. Dari segi tempat ya lumayan nyaman deh yaa.. Nyaman di sini tuh maksudnya bersih, tapi emang lumayan panas sih ya.. Maklum deh warung rumahan gitu
  5. Di sana juga nyediain toilet yang cukup bersih, jadi nggak perlu khawatir deh kalo semisal kebelet
Yaaakkk dan itu dia penilaian gue.. Buat yang udah nyoba, mudah-mudahan kita sepaham dan sepemikiran.. Buat yang belum nyoba dan penasaran... Sukurin! Hahaha *ga deeng becanda*
Buat yang belum nyoba dan penasaran bisa langsung aja dateng ke sana.. Ini alamatnya Jalan Sayangan No. 9, Muntilan (Belakang Klenteng Muntilan). Inget.. Warungnya warna IJO! Hehehe
Ini niih bentuknyaa.. Maafin ya terlanjur kalap sampe lupa ngefoto

Ini si Empal Genthong yang nyooii bangeett.. Ini juga gue kalap hehe

0 komentar:

Posting Komentar

 
Felicitas Devita Blogger Template by Ipietoon Blogger Template